Diskominfo Luncurkan Aplikasi Klungkung Mesadu

Semarapura, balipuspanews.com – Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat mengharuskan pemerintah untuk mampu menghadirkan informasi terkini melalui media digital dalam memberikan layanan kepada masyarakat, termasuk memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi.

Menjawab tantangan itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung meluncurkan aplikasi yang akan meneruskan setiap laporan masyarakat ke perangkat daerah terkait. Aplikasi itu diberi nama Klungkung “Mesadu” (Melapor Santun dan Terpadu). Aplikasinya bisa download di Google Play Store untuk smartphone berbasis android, sedangkan untuk smartphone berbasis IOS menyusul karena masih dalam proses pendaftaran. Report dari si pelapor akan diketahui juga oleh pelapor, tentang sejauh mana respon dari perangkat daerah atau instansi yang menangani.

Menyikapi kondisi perkembangan jaman ‘now’ ini agar terus mendorong inovasi yang memanjakan masyarakat KLungkung ini ke depan, dan menyambut baik terobosan Infokom KLungkung yang meluncurkan inovasi Klungkung Mesadu.

Kadis Kominfokom Klungkung Drs I Wayan Parna ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, tujuan dari peluncuran aplikasi Klungkung Mesadu adalah untuk memberikan layanan, atau tepatnya memberikan jawaban cepat,tepat dan akurat terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kebutuhan layanan atau respon cepat dari perangkat daerah adalah kebutuhan masyarakat di jaman digital ini.

“Mulai saat ini, masyarakat tak lagi harus datang ke instansi yang menangani, cukup melalui aplikasi Klungkung Mesadu,” ujar mantan Kabag Humas Pemkab Klungkung ini sumringah. (Roni)

Tinggalkan komentar