Dukung Klungkung Smart City, Diskominfo Pasang Wifi Gratis di Titik Strategis

Semarapura, balipuspanews.com – Kemajuan pemerintahan Kabupaten Klungkung di era duet kepemimpinan Bupati Suwirta dan Wabup Made Kasta, terlihat salah satunya dengan membuat berbagai terobosan untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap publik.

Seiring dengan makin pesatnya perkembangan infomasi teknologi sekarang ini menuntut akses informasi yang super cepat dan ada di mana-mana. Kebutuhan akses internet menjadi sangat penting dan tak bisa diabaikan, agar masyarakat bisa mendapat informasi dengan mudah. Dan di era yang serba canggih ini, semakin banyak orang atau masyarakat sudah memutuskan untuk menggunakan koneksi internet melalui wifi karena mempunyai banyak manfaat.

Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klungkung kembali berinovasi dalam menyediakan layanan internet kepada masyarakat, dengan memasang wifi gratis di beberapa titik strategis.

Dihubungi Senin (19/2), Kadis Kominfo Kabupaten Klungkung I Wayan Parna menyebutkan, untuk menunjang pelaksanaan smart city ini jajarannya memasang ada 15 titik wifi gratis yang akan dipasang di berbagai tempat publik. Pemasangan wifi gratis ini dimaksudkan, untuk mempermudah layanan akses internet bagi masyarakat, karena akses internet sudah menjadi kebutuhan.

Produktivitas menjadi sangat penting bagi masyarakat yang harus terus-menerus mengakses internet, karena tuntutan dari pekerjaannya. Penyediaan wifi gratis ini juga mempermudah masyarakat untuk mempromosikan produk ataupun keunggulan daerahnya. Begitu juga untuk mendapatkan data informasi yang diperlukan.

Ke depan pemasangan wifi gratis akan terus ditambah, menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Selain itu untuk mempercepat perluasan jangkauan wifi gratis ini, pihak Diskominfo Klungkung akan mendorong pihak Perbekel untuk bisa juga menyediakan paling tidak satu atau dua wifi gratis di wilayahnya.

“Bisa dibayangkan kalau setiap desa dapat menyediakan satu atau dua titik wifi gratis, maka akan tersedia ratusan titik di seluruh wilayah Klungkung” kata Wayan Parna.

Menurut dia, di tahun 2018 ini ada lima belas titik wifi gratis yang disebar di 4 kecamatan seluruh Kabupaten Klungkung. “Mengenai penempatannya masih dikoordinasikan dengan para camat, sehingga benar-benar tepat sasaran” kata mantan Kabag Humas Protokol Klungkung ini. (Roni)

Tinggalkan komentar