Pelatihan Teknis Pengelolaan Website OPD Kabupaten Klungkung

Kamis, 22/8/2019…..

Pelatihan Teknis Pengelolaan Website OPD Kabupaten Klungkung

Berkembangnya kemajuan teknologi juga harus di barengi dengan kemampuan sumber daya manusia yang baik. Begitu juga dalam perkembangan inovasi maupun teknologi yang digunakan pada pemerintah kabupaten klungkung diimplementasikan dalam website masing-masing perangkat daerah , sehingga tampilan awal yang dapat dilihat oleh masyarakat, menjadi kesan yang menarik. Selain itu website OPD dapat mempermudah masing-masing perangkat daerah untuk menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pada OPD, dengan tujuan itu perlu kiranya perbaikan/re-design website OPD. Dalam proses re-design Website OPD Tahun 2019, Diskominfo memperbaiki performa website dengan menambah maupun mengurangi beberapa komponen tanpa menghilangkan esensi dari tujuan pembuatan website itu sendiri dalam pengembangannya. Setelah proses re-design selesai diperlukan pelatihan kepada para Administrator website OPD untuk mengoperasikannya.

Pelatihan Teknis Pengelolaan Website OPD ini dilaksanakan beberapa tahap, karena untuk efektifitas pelatihan (akses internet, ruangan, interaksi). Pelatihan di buka oleh Kabid Telematika, I Ketut Wkan Wiantara,ST. Acara yang berlangsung hari kamis, 22 Agustus 2019 di Ruang Rapat dinas Pertanian Kabupaten Klungkung tersebut dihadiri 37 Perangkat Daerah yang dibagi menjadi 2 sesi. Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan pelatihan oleh developer/narasumber didamping oleh Kasi Pengelolaan Statistik dan Data Elektronik, Kasi pengembangan E-government, Kasi Pengendalian dan Penertiban Ponsel. Dalam pelatihan ini ditekankan agar Administrator Website OPD lebih disiplin dalam menginput informasi atau data di masing-masing Perangkat Daerah sesuai menu yang di sediakan.

Diharapkan setelah pelatihan ini, Website Opd dapat menjadi gerbang utama dalam Sistem Informasi dimana dapat berperan sebagai media Informasi kepada Masyarakat, pengembangan Sistem Geografis dengan menggunakan google my maps, dan adanya menu bank data pada website untuk Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah.

Tinggalkan komentar