Program PLN ULP Klungkung

Mengutip dari surat PLN ULP Klungkung nomor: 007/AGA.00.01/ULP.KLK/2019, tanggal 12 September 2019, tentang Program PLN Klungkung tahun 2019, berikut kami sampaikan sesuai surat tersebut di atas yaitu:

Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak penerangan jalan, himbauan kepada masyarakat agar melakukan pembayaran rekening listrik pada awal bulan atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya.
Program Gebyar Kemerdekaan di era Digital 2019 memberikan layanan diskon Tambah Daya 50% hingga daya 197 kVh.
Kemudahan dalam membayar BIaya Penyambungan Baru untuk Listrik daya 450 s.d. 1.300 VA (khusus rumah tangga, baik subsidi maupun non subsidi) dengan metode angsuran/cicilan dengan uang muka 0%. Sedangkan untuk rumah tangga miskin yang terdaftar di data BDT TNP2K daya 450 VA atau 900 VA, bisa mendapatkan diskon 50% untuk Biaya Penyambungan Baru, tetapi tidak bisa digabung dengan metode angsuran/cicilan.
Menginformasikan kepada masyarakat yang memerlukan proses permohonan Pasang Baru, Tambah Daya Permanen maupun Tambah Daya Sementara (Multiguna/Loss Strum) ataupun pengaduan serta informasi PLN laonnya dapat dilakukan melalui GErai Daya terdekat yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung, Contact Center (kode area) 123 atau media sosial, dengan alamat website PLN www.pln.co.id atau datang langsung ke kantor PLN alamat Jl. Ngurah Rai No. 40 Semarapura untuk wilayah Klungkung daratan dan Jl. Raya Nusa Indah No 53 Kutampi Kaler untuk wilayah 3 Nusa.
Untuk melengkapi fasiiltas umum di Kabupaten Klungkung berupa fasilitas listrik yang praktis bagi PKL (Pedagang Kaki Lima), Pasar Tradisional, Pasar Senggol, Taman Kota dan peruntukan fasilitas umum lainnya, dengan ini PLN Klungkung menawarkan produk SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) “Beji Lintar”. Layanan ini kami berikan secara gratis untuk biaya pemasangan dengan daya listrik 5.500 VA s.d. 7.700VA, dengan syarat adanya ijin untuk mendirikan SPLU di lokasi tersebut. Untuk itu mohon diinformasikan lokasi umum yangada di wilayahnya masing-masing yang membutuhkan layanan ini.
Berdasarkan hasil survey kami di lapangan masih banyak ditemukan sambungan listrik yang overspaning yaitu penarikan kabel instalasi listrik pelanggan yang jauh dari posisi kWh meter PLN. Adapun kondisi ini sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa masyarakat, dan dapat menimbulkan kecelakaan ketengalistrikan. Untuk itu demi menjaga kenyamanan dalam penggunaan listrik serta keamanan dan keselamatan ketenagalistrikan, maka melali surat GM PLN UID Bali nomor: 025/AGA.01.01/UID.BALI/2019, PLN Bali akan melakukan pendataan dan pemindahan kWh meter overspaning yang kWh meternya ditempatkan dalam suatu rumah kecil atau dititip jauh dari rumah pelanggan ke persil pelanggan serta kabel Sambungan Rumahnya (SR) ke jaringan baru. Komitmen kami tahun 2019, tidak ada lagi pelanggan yang overspaning tersebut di atas karena tidak ada yang lebih berharga dari jiwa manusia. Jika ada masyarakat di wilayah masing-masing yang masih melakukan overspaning agar dapat di data dan dihimbau untuk datang langsung ke kantor PLN ULP Klungkung alamat Jl. Ngurah Rai No 40 Semarapura untuk wilayah Klungkung daratan dan Jl Raya Nusa Indah No. 53 Kutampi Kaler untuk wilayah 3 Nusa.
Melaporkan ke kantor PLN terdekat jika akan melakukan pembangunan maupun renovasi bangunan di lokasi yang dekat (±2,5 meter) dengan jaringan listrik PLN, melakukan pergeseran maupun pembongkaran kWh Meter, melakukan penggeseran tiang listrik dan lain-lain baik yang bersifat permanen maupun sementara.
Merelakan untuk dilakukan penataan terhadap tanaman/pepohonan yang dekat atau meyentuh jaringan tenaga listrik PLN, dengan pelaksana rekanan/pihak ketiga (vendor pekerjaan) selaku petugas perabasan pihak PLN.
Melaporkan kepada petugas PLN terdekat apabila ada warga yang berkeinginan melaksanakan penebangan atau perabasan pohon yang dekat dengan jaringan listrik, sehingga Petugas PLN dapat melakukan pengawasan selama kegiatan penebangan berlangsung untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.
Menghindari pemasangan umbul-umbul, penjor, baliho, bendera yang dekat atau lebih tinggi dari jaringan listrik PLN (ROW ±2,5 meter) agar tidak terjadi gangguan listrik yang membahayakan keselamatan masyarakat dan mengindari bermain layang-layang di dekat jaringan listrik PLN.
Jika ada pertemuan dengan pegawai dan masyarakat, kami bisa diundang untuk dapat mengisi sosialisasi tentang ketenagalistrikan, program-program PLN terbaru dan pelayanan pemasaran/loket keliling.
Kontak

1. Manager
Komang Tria Aprianta
0878 6173 6858

2. Spv Teknik
I Dewa Gede Agus Wisnu Eriawan
081 237 448 336

3. Spv Teknik II (Nusa Penida)
Ketut Alit Adi Saputra
0818 0546 1879

4. Spv PA
I Kadek Agus Setiawan
0853 3358 7737

5. Spv TE
I Wayan Sukarba
0857 9252 7999

6. Pejabat K3L
Endardi Agus Priyatno
0858 5775 4662

(kaw).

2 pemikiran pada “Program PLN ULP Klungkung”

  1. Pak, tolong informasi untuk pemasangan+ harga internet pln di dusun sema agung kec. Banjarangkan. Apakah pln bisa menjangkaunya? Krn saya sangat tertarik dengan program ini, mengingat harganya yang saya baca dr website akan sangat kompetitif dengan layanan internet milik swasta. Apakah harga untuk di wilayah klungkung juga se- kompetitiif yang saya baca di website? Tlg pencerahannya. Terima kasih. Selamat pagi

    Balas
    • Bpk/Ibu/Sdr/Sdri Arin yang kami hormati,
      Terkait pertanyaan di atas tentang internet dari PLN, kami sampaikan agar Bpk/Ibu/Sdr/Sdri Arin dapat menghubungi PLN terdekat.
      Terima kasih.

      Balas

Tinggalkan Balasan