Bupati Suwirta Panen Padi Hibrida di Subak Telaga Pikat

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan panen perdana padi Hibrida Sembada 168 di Subak Telaga Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Selasa (30/3). Padi jenis ini baru pertama kali dicoba ditanam oleh petani setempat dilahan seluas 2 hektar dengan hasil umbinan yaitu 11,8 ton dan terjadi potensi peningkatan hasil dari padi inhibrida seperti padi varietes Ciherang, inpari 42 dan cegelis sekitar 3 – 3,5 ton.
Bupati berharap para petani bisa mengikuti bimbingan dan arahan dari pemerintah sehingga apa yang dilakukan dan menjadi program prioritas bisa berjalan efektif dan efesien. Karena perkembangan pertanian, seperti bibit, tata kelola, hulu hilir selalu mengalami perubahan.
Bupati juga menyebutkan, pemerintah serius menangani pertanian, baik itu dari segi infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan perbenihan, termasuk juga saluran irigasinya. Para petani juga diharapkan bisa memperhatikan kualitas dan kuantitas varietas padi maupun kedelai yang ditanam, agar mendapatkan hasil yang maksimal. “Apapun nanti bimbingan/arahan-arahan dari pemerintah mari ikuti dan laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Suwirta.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan