Bupati Suwirta Terima Entry BPK Untuk Laporan Keuangan TA 2020

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Entry Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bertempat di Ruang Rapat Bupati Klungkung Rabu (31/3). Kegiatan ini merupakan awal dari dimulainya pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020. Turut serta dalam rapat ini Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Inspektorat Made Seger dan Kepala OPD terkait.
Perwakilan Tim BPK, I Gusti Ngurah Satria Perwira menyampaikan Tim BPK akan memeriksa laporan keuangan dan menilai kelengkapan laporan keuangan. Selain memeriksa dan menilai Laporan Keuangan, tim juga memeriksa perkembangan usaha makro dan mikro (jika ada), pengelolaan Indeks Pembangunan Manusia (IPN), pertumbuhan ekonomi, geni rasio, dan tingkat Efektivitas sistem pengendalian intern. Dirinya menambahkan, Tim juga akan menilai kepatuhan peraturan perundang undangan dalam penganggaran, baik dalam hal hibah, dan lain-lain.
Perwakilan Tim BPK, I Gusti Ngurah Satria Perwira mengharapkan pada saat diskusi tim, wawancara atau pengumpulan dokumen diharapkan instansi terkait dapat melakukan kerjasama yang baik.
I Gusti Ngurah Satria Perwira menambahkan pemeriksaan akan dilakukan dalam kurun waktu 30 hari.
Sementara itu, Bupati Suwirta menyampaikan, selaku pihak yang merupakan objek dalam pemeriksaan ini sudah menugaskan instansi terkait untuk menyiapkan dokumen yang akan diperiksa. Bupati Suwirta juga meminta kepada Tim Pemeriksa BPK agar dapat membimbing Pemkab Klungkung dan memberikan koreksi sehingga laporan Keuangan bisa lebih sempurna. Meski situasi Covid kami harapkan pemeriksaan bisa tetap berjalan optimal,” ujar Bupati Suwirta.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan