Menjadi Narasumber Tunggal, Bupati Suwirta Motivasi Mahasiswa UNHI Denpasar

Apapun yang menjadi sebuah tujuan dari seorang mahasiswa, mari fokus dan tekuni dengan baik. Sepenggal motivasi itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menjadi narasumber tunggal dalam acara Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-DT) secara virtual dari ruang kerjanya, Sabtu (3/4). Kegiatan ini merupakan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia, Denpasar dengan mengambil tema “Para Pemimpin Melenial Dalam Revolusi Indonesia 4.0 Dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Acara ini juga diikuti oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia I Gusti Ayu Wimba, Ketua Panitia Pelaksana Achmad Putra Darmawan serta undangan terkait lainnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengenalkan program-program Pemkab Klungkung yang sebelumya telah meraih penghargaan oleh Pusat. Pihaknya berharap para mahasiswa bisa menekuni profesinya masing-masing. Menurut Bupati Suwirta, situasi sekarang sedang dihadapkan dengan bonus demografi, revolusi industri 4.0 dan Covid-19. Pendidikan generasi sangat penting dalam menghadapi bonus demografi. Sedangkan dalam revolusi industri 4.0, menjadi seorang leader atau pemimpin harus benar-benar menguasai digitalisasi, karena pemimpin milenial harus mampu membuat terobosan ditengah perkembangan teknologi informasi. Bupati menambahkan, sukses itu harus harus mengikuti proses. “Semoga dengan kegiatan ini akan menambah pengalaman para peserta,” ujar Bupati Suwirta.
Hal yang tidak kalah penting, para dosen diharapkan memberikan pendidikan karakter kepada mahasiswa, sebab dengan pendidikan karatek bisa menumbuhkan generasi muda yang disiplin dan sopan. Program aksi Pemkab Klungkung yakni Gema Santi diharapkan bisa selalu diterapkan dengan baik, agar kedamaian di Universitas bisa selalu terjaga. “Mari selalu tanamkan pendidikan karakter dengan spirit Gema Santi agar kedamaian itu tetap terjaga dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta.
Ketua Panitia Pelaksana Achmad Putra Darmawan menyampaikan adapun tema dari kegiatan ini yaitu “Para Pemimpin Melenial Dalam Revolusi Indonesia 4.0 Dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan karakter mahasiswa dan konsep menegemen peserta. Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai upaya menciptakan generasi muda yang berkompeten, berjiwa kepemimpinan, tangguh dan kreatif. Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 430 orang. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tentunya membuahkan hasil yang maksimal untuk para mahasiswa,” ujarnya.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan