Bupati Suwirta Hadiri Karya Mecaru Rsi Gana Lan Melaspas di Desa Adat Dalem Setra Batununggul

Bertepatan dengan Rahina Umanis Galungan, Bupati Klungkung bersama Ny. Ayu Suwirta menghadiri Karya Mecaru Rsi Gana, Melaspas, Mendem Pedagingan lan Ngenteg Linggih di Banjar Adat Mentigi, Desa Adat Dalem Setra Batununggul, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Kamis (15/4). Turut hadir Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra, Bendesa Desa Adat Dalem Setra Batununggul, Dewa Anom serta tokoh masyarakat setempat.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berharap masyarakat bisa selalu menjaga semangat gotong-royong saat melaksanakan upacara yadnya. Hal yang tidak kalah pentingnya juga, masyarakat harus taat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya. “Mari tingkatkan ketaatan terhadap protokol kesehatan terutama penggunaan masker, karena hal ini tidak hanya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, tetapi untuk meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan wisataan berkunjung ke Nusa Penidaā€¯ harap Bupati Suwirta
Selain itu, usai melaksanakan persembahyangan bersama Bupati Suwirta juga menyerahkan punia yang diterima Bendesa Desa Adat Dalem Setra Batununggal, Dewa Anom. “Semoga Ida Bhatara yang beristana disini selalu memberikan kesehatan dan keselamatan kepada masyarakat,” imbuhnya.
Sementara itu, Bendesa Desa Adat Dalem Setra Batununggal, Dewa Anom mengatakan puncak Karya Mecaru Rsi Gana, Melaspas, Mendem Pedagingan lan Ngenteg Linggih sudah dilaksanakan bertepatan dengan Hari Raya Galungan, Rabu (15/4). Upacara persembahyangan berjalan hikmat dipuput Jero mangku setempat.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan