Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Kepada ODGJ dan Penyandang Disabilitas

Kepedulian dalam bentuk kasih sayang dan motivasi semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari kepada warganya terlihat ketika, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan Triwulan I bagi penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) se-Kabupaten Klungkung. Salah satu bantuan tersebut diserahkan kepada Agus Gede Suastika di Dusun Lekok, Desa Sampalan Klod, Kecamatan Dawan, Senin (19/4). Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Putra Mahajaya serta instansi terkait lainnya.
Dalam tinjauannya dilokasi, Bupati Suwirta menyampaikan rata-rata warga ODGJ ini termasuk kk miskin, Bupati langsung menugaskan Dinas Sosial bersama Camat agar pendataan ODGJ bisa dilakukan lebih baik lagi termasuk kebutuhan mereka apakah itu sudah cukup atau belum. Disamping itu, untuk keluarga ODGJ yang mempunyai anak lima ini, pihaknya juga sudah menugaskan Perbekel dan Kadus untuk membuat usulan bagi warga kk miskin yang belum mendapatkan beasiswa. “Perbekel dan Kadus tolong awasi jangan sampai anak-anak mereka ada yang putus sekolah,” pintanya.
Bupati Suwirta juga tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada masing-masing ODGJ dan Penyandang Disabilitas, pergunakan bantuan ini dengan kebutuhan sehari-hari. “Tetap semangat dan selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan jangan mudah menyerah,” harap Bupati Suwirta
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Putra Mahajaya menyampaikan bantuan untuk ODGJ sebanyak 40 orang, salah satunya bernama Agus Gede Suastika yang sudah mengalami ODGJ sekitar lima tahun yang lalu. Ia saat ini mempunyai lima orang anak dan ada yang sudah bersekolah. Selain itu, untuk bantuan yang menyasar Penyandang Disabilitas sebanyak 50 orang. “Bantuan yang diberikan berupa beras 20 kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1 liter dan kopi 1 bks. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan tentunya juga meringankan beban mereka,” harapnya.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan