Bupati Suwirta Hadiri Karya Melaspas dan Rsi Gana Pasar Rakyat Desa Dawan Kaler

Pada Rahina Kuningan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara menghadiri Karya Melaspas dan Mecaru Rsi Gana Pasar Rakyat bertempat di Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, pada Sabtu (24/4/2021).
Bupati Suwirta menyampaikan, Pembangunan pasar desa tersebut merupakan salah satu usulan hasil inventarisasi dari kegiatan Bedah Desa sebelumnya. Perbekel dan jajaran pemerintahan di desa agar senantiasa meningkatkan koordinasi supaya rencana rencana pembangunan di desa dapat direalisasikan dengan baik.
Bupati Suwirta juga berpesan kepada pengelola pasar agar dapat memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan pasar sehingga kesan pasar tradisional yang kumuh, kotor, bisa dihindari dan juga dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun pembeli dalam melakukan transaksi serta segera lakukan koordinasi dengan instansi terkait mengenai kelengkapan sarana dan prasarana Pasar.
Perbekel Desa Dawan Kaler I Kadek Sudarmawa sebelumnya melaporkan bahwa pembangunan Pasar Desa Dawan Kaler sudah selesai pada 2019 dengan menghabiskan biaya kurang lebih 1,2 Milyar Rupiah. Sedangkan untuk Bangunan Pura Melanting dana bersumber dari Bumdes.
Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada masyarakat Desa Dawan Kaler agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 selama melaksanakan upacara keagamaan maupun kegiatan lainnya.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan