Gedung Pasar Rakyat Jungutbatu Mulai Dibangun

Bertepatan dengan rahina Purnama, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pasar Rakyat Jungutbatu, di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Senin (26/4).
Dalam kegiatan ini Bupati Suwirta turut didampingi Kepala Bapperlitbang A. A. Lesmana, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa, serta Perbekel Jungutbatu Made Gede Suryawan dan para tokoh masyarakat setempat.
“Dengan pembangunan pasar yang baru ini mudah-mudahan masyarakat akan lebih nyaman dalam melakukan aktivitas jual beli di pasar, mari kita bersama sama menjaga dan mengawasi jalannya pembangunan gedung pasar ini,”ujar Bupati Suwirta sebelum melakukan peletakan batu pertama.
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa melaporkan pembangunan gedung pasar berukuran 18m x 30m ini dimenangkan oleh CV. Putra Kubu Konstruksi. Pembangunan menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 2,6 miliar lebih. Dengan masa pengerjaan selama 120 hari kalender, pasar desa Jungutbatu ini dirancang memiliki Los sebanyak 45 dan dilengkapi dengan toilet umum serta sebuah Padmasana.
Kepada Bupati Nyoman Suwirta, Perbekel Jungutbatu I Made Gede Suryawan menyampaikan terima kasih karena desanya kini akan segera memiliki pasar yang representatif. Made Gede Suryawan mengatakan selama ini para pedagang melakukan aktivitas berjualan ditempat terbuka di lokasi pembangunan pasar saat ini. Selama pembangunan berlangsung untuk sementara para pedagang menggunakan lahan di sebelah Lpangan Desa Jungutbatu sebagai tempat berjualan.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan