Bupati Suwirta Hadiri Video Conference Terkait Kebijakan Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Aliansi Bupati/Walikota Peduli Kawasan Tanpa Rokok Indonesia menghadiri Rapat yang diadakan oleh Tobaco Control Support Center Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia bertempat di Ruang Kerja Kantor Bupati Klungkung pada Rabu (28/4/2021).
Video Conference ini membahas mengenai Penggunaan Dana bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Tingkat Daerah. Tujuan rapat yakni mendorong pemerintah untuk peningkatan cukai rokok secara berkelanjutan guna peningkatan DBHCHT yang digunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, membahas pentingnya pemanfaatan DBHCHT yang tepat guna sebagai solusi efektif dalam memperbaiki kualitas hidup manusia akibat dampak buruk tembakau serta dalam upaya-upaya menekan angka konsumsi rokok khususnya pada remaja, dan membahas peran pemerintah daerah dan aliansi Bupati/Walikota untuk pengendalian tembakau dalam upaya monitoring dan evaluasi penggunaan dana DBHCHT.
Rapat dipandu Moderator dr. Sumarjati Arjoso, SKM, dan adapun pemantik diskusi yakni, Direktur Tanaman Semusim dan Rempah, Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Direktur Ir. Hendratmojo Bagus Hudoro, M.Sc; Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, dr. Cut Putri Arianie, MH. Kes; Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si; Direktur Utama BPJS Kesehatan Indonesia Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D; Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Malang Ir. Tomie Herawanto; Dan Kepala Dinas Kabupaten Malang drg. Arbani Mukti Wibowo.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan