Bupati Suwirta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Gor Swecapura

Usai menjadi narasumber pengendalian konsumsi rokok di Indonesia, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta lanjut meninjau pelaksanaan vaksinasi masal perdana di Lapangan Gor Swecapura, Gelgel, Kabupaten Klungkung, Rabu (5/5). “Kami di Kabupaten Klungkung secara serentak melaksanakan vaksinasi masal dengan target 2.080 orang. Saran dari Bapak Gubernur Bali, I Wayan Koster harus selesai tanggal 19 Mei. Saya optimis hal tersebut dapat selesai tepat waktu, jika vaksinasi ini tetap berjalan normal seperti saat ini,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Dr. Ni Made Adi Swapatni.
Bupati Suwirta juga menambahkan saat di lokasi sudah terpantau masyarakat sangat disiplin mematuhi tata tertib pelaksanaan vaksinasi. Tentu hal ini harus dipertahankan dan bisa diikuti oleh semua masyarakat ditempat lainnya. Tempat vaksinasi untuk wilayah Kota dipusatkan di GOR sedangkan ditempat-tempat lain ada di kantor desa, di banjar maupun di puskesmas. Pihaknya juga berharap masyarakat bisa tertib mengikuti proses pelaksanaan vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya. “Semoga dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 dan tentunya masyarakat juga semakin taat mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan baik.” Harap Bupati Suwirta.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Dr Ni Made Adi Swapatni mengatakan hari ini serentak dilaksanakan vaksinasi masal dengan jumlah vaksin sebanyak 2.080 orang terbagi menjadi 11 pos di Kabupaten Klungkung. Sebelum disuntik vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta pengecekan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. “Semoga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan