Bupati Suwirta Bahas Langsung Kesiapan Inovasi untuk Kompetisi

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bahas langsung inovasi yang disiapkan oleh dinas/instansi untuk mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021, bertempat di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, pada Kamis (6/5/2021).
Pelaksanaan KIPP 2021 ini mengacu pada Peraturan Menteri PANRB No. 7/2021 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD.
Tahun ini, KIPP mengangkat tema Percepatan Inovasi Pelayanan Publik untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui Transfer Pengetahuan di Tatanan Normal Baru. Terdapat tiga kelompok inovasi pada KIPP tahun ini yakni kelompok umum, kelompok replikasi, dan kelompok khusus.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan Dinas terkait agar dapat bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan dokumen dalam mengikuti KIPP yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI pada tahun 2021.
“Dengan mengikuti KIPP sebagai upaya dalam mensejahterakan Masyarakat Klungkung, juga mempunyai manfaat dimana Pemkab Klungkung dapat berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat Klungkung menjadi lebih baik dari sebelumnya”, Harap Bupati Suwirta.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan