Bupati Suwirta Monitoring Pekerjaan Peningkatan Beberapa Ruas Jalan Kabupaten di Nusa Penida

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra melakukan monitoring kegiatan peningkatan sejumlah jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (8/5). Pekerjaan jalan yang dipantau diantaranya Caruban – Wates, Kutapang – Maos, Sekartaji-Sedihing dan Tanglad – Wates.
Bupati Suwirta mengatakan pihaknya bersyukur meski ditengah pandemi covid-19 dan refocusing anggaran namun masih bisa melakukan kegiatan fisik seperti peningkatan jalan ini. Peningkatan jalan yang dilakukan diantaranya pelebaran dan pengaspalan.
“Terimakasih kepada warga yang sudah merelakan lahannya guna pelebaran jalan ini. Mudah mudahan dengan pengerjaan jalan ini secara perlahan tapi pasti pembangunan infrastruktur jalan di Nusa Penida bisa dituntaskan dan kami juga akan mencoba mengajukan pinjaman PEN (Pinjaman Ekonomi Nasional) untuk menuntaskan peningkatan jalan jalan di seluruh Nusa Penida, kepada warga Nusa Penida mari kita sama sama mengawasi jalannya kegiatan peningkatan jalan ini. ” ujar Bupati Suwirta.
Berikut data jalan milik Kabupaten di Kecamatan Nusa Penida yang tengah dilakukan peningkatan;
Jalam kutapang – Maos sepanjang 2km panjang penanganan 1137 meter dengan nilai kontrak Rp 1.651.490.000 dan waktu pelaksanaan 90 hari dengan progres fisik sudah mencapai 100%.
Jalan Sekartaji – Sedihing dengan panjang 4km dengan panjang penanganan 2,6 km, nilai kontrak sebesar Rp 4.735.858.000 dan waktu pelaksanaan 150 hari sedangkan progres fisik baru mencapai 18%.
Jalan Caruban -Sekartaji dengan panjang 8,7 km dan panjang penanganan 2.3km, nilai kontrak Rp 2.799.980.000. waktu pengerjaan 120 hari dengan progres fisik baru mencapai 21%.
Terakhir jalan Tanglad – Wates sepanjang 5km dengan panjang penanganan baru 2,7km. Nilai kontrak sebesar Rp 3.893.895.000 dengan waktu pekerjaan 120 hari, progres fisik 14,8%.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan