Wabub Kasta Monitoring Pelaksanan Vaksinasi Lansia di Desa Tihingan dan Desa Tegak

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi kepada para lansia dan warga usia produktif di Br. Gede Desa Adat Penasan Desa Tihingan Kecamatan Banjarangkan dan di Desa Tegak, Kecamatan Klungkung Selasa (11/5). Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar.
“semua warga lansia dan warga usia produktif terlihat antusias mengikuti vaksinasi, namun sempat terjadi kebingungan tadi para lansia karena tidak memahami tahapan tahapan sebelum divaksin, akibat tidak didampingi pihak keluarga, mohon kepada para petugas supaya menuntun para lansia ini dengan sabar, ” ujar Wabup Kasta.
Pihaknya juga mengingatkan warga yang telah melakukan vaksinasi untuk tidak lengah serta tetap disiplin menggunakan masker.
Sementara itu Ketua Koordinator Vaksinasi di Br. Gede Desa Adat Penasan Desa Tihingan, I Nyoman Nengah Suyasa mengatakan ini merupakan vaksinasi dosis I dengan vaksin Astrazineca. Warga lansia berjumlah 170 orang dan warga usia produktif berjumlah 100 orang. Tim vaksinasi berasal dari para petugas kesehatan di Puskesmas Banjarangkan II. Seluruh peserta vaksinasi juga diingatkan untuk kembali melakukan vaksinasi dosis ke II pada tanggal 3 Agustus 2021 atau 12 minggu dari vaksin dosis pertama.
Sedangkan di lokasi kedua yakni di Desa Tegak Kecamatan Klungkung, tercatat sebanyak 260 peserta dari warga usia produktif melakukan vaksinasi dosis I dengan vaksin Astrazineca dan 8 orang lansia melakukan vaksinasi dosis ke II dengan vaksin sinovak. Para petugas yang diterjunkan berasal dari petugas kesehatan Puskesmas Klungkung II.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan