Dorong Percepatan 100 Persen TOSS Desa, Bupati Suwirta Kunjungi TPST 3R Desa Getakan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat ini sedang gencar untuk menuntaskan permasalahan sampah menuju 100 persen TOSS Desa. Hal tersebut terlihat, ketika Bupati Suwirta meninjau TPST 3R di Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Kamis (13/5). Turut hadir Kadis PU Kabupaten Klungkung I Made Jati Laksana, Camat Banjarangkan Dewa Komang Aswin serta perangkat desa setempat.
Dalam tinjauannya tersebut, Bupati Suwirta mengatakan program 100 persen TOSS Desa ini memang sudah menjadi program prioritas dalam menuntaskan permasalahan sampah khususnya di desa-desa. Tentu Perkebel dengan perangkat desa lainnya diharapkan bisa melaksanakan program ini secepatnya untuk mendukung pelaksanaan peraturan Gubernur Bali Nomor 47 Tahun 2019 tentang pengelolaan sampah berbasis sumber. “Sekali lagi saya minta kepada semua desa terutama Perbekel untuk bisa melaksanakan ini dengan secepatnya,” pintanya.
Selain itu, Bupati Suwirta juga mengajak menyelesaikan sampah dari hulu kel hilir. Sampah rumah tangga harus dipilah, prajuru harus rajin melakukan sosialisasi pemilahan sampah organik dan non-organik kepada warganya. “Upaya ini kami lakukan untuk menangani permasalahan sampah di Klungkung. Jadi mari bersama-sama bersatu menjaga komitmen dan tentunya ikut mendukung program 100 persen TOSS Desa ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan