TOSS Center Dilengkapi Dengan Mural Edukasi

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menata Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center agar semakin indah dan rapi, salah satunya kini TOSS Conter dilengkapi dengan mural edukasi. Hal tersebut terlihat, ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau TOSS Center, Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Kamis (13/5). Turut hadir mendampingi Bupati Suwirta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana dan Designer Mural I Ketut Sumadi.
Dalam tinjauannya tersebut, Bupati Suwirta mengatakan selain keinginannya untuk mengoptimalkan sistem pengolahan sampah agar terus berjalan secara maksimal. Pihaknya saat ini juga tengah membuat mural ejukasi yang berada di dinding depan TOSS Center. “Mural edukasi ini dibuat untuk memberikan pemahaman yang lebih agar kesadaran masyarakat memilah sampah dari rumah tentunya semakin meningkat,” ujarnya.
Bupati Suwirta juga menambahkan adapun beberapa konsep yang di lukis dalam mural ini diantaranya cara memilah sampah yang baik sesuai dengan aturan dan nanti juga ada konsep pencegahan penyebab terjadinya banjir yang diakibatkan oleh sampah. “Konsep-konsep ini dibuat dengan penuh inovasi, semoga apa yang kita lakukan ini dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam hal penanganan masalah sampah,” harap Bupati Suwirta.
Sementara, Desainer Mural I Ketut Sumadi mengaku dalam sehari melukis bisa satu hingga empat blok selesai, apalagi saat ini sudah diberikan konsep. Pihaknya juga akan mengerjakan lukisan mural ini sesuai dengan intruksi dari konsep inovasi yang diberikan Bupati Suwirta. “Target selesai dalam waktu secepatnya, apalagi sekarang sudah diberikan konsep oleh Bapak Bupati,” ujar pria asal Nusa Penida ini.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan