Wabup Kasta Muspayang Bakti Pengayar di Pura Kahyangan Jagat Batu Medau, Nusa Panida

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta muspayang bakti penganyar di Pura Kahyangan Jagat Batu Medau, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Kamis (20/5). Turut hadir mendampingi Wabup Kasta Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra serta prajuru pura setempat.
Dalam kesempatan tersebut, Wabup Made Kasta tidak henti-hantinya berharap di tengah situasi pendemi Covid-19 saat ini masyarakat yang sedang menggelar upacara agama agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Mari taati protokol kesehatan dengan baik saat menggelar upacara, upaya tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19,” harap Wabup Kasta.
Selain itu, usai melaksanakan sembah bakti Wabup Kasta juga menghanturkan punia sebagai wujud srada bakti kehadapan Ida Batara Sesuhunan yang berstana di Pura ini.
Sementara itu, Ketua Panita I Made Wijaya mengatakan pujawali di Pura Batu Mendau ini di empon sebanyak 22 Desa Pakraman. Puncak Pujawali sudah dilaksanakan pada hari Rabu (19/5). Persembahyangan pun berjalan hikmat yang di puput mangku pura setempat. “Pujawali akan di sineb pada hari Sabtu (22/5) mendatang,” ujarnya.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan