Jajaki Potensi Sport Tourism, Bupati Suwirta Survey Lokasi Lapangan Voli Pantai di Desa Jungutbatu, Nusa Lembongan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Koni Klungkung I Wayan Subamia melakukan peninjauan Lokasi Lapangan Volly Pantai di Desa Jungutbatu, pada Rabu (26/5/2021).
Peninjauan dilaksanakan dalam rangka melihat potensi lapangan Voli Pantai yang ada di Desa Jungutbatu dan nantinya akan digunakan oleh beberapa Atlet Provinsi dalam melakukan Pelatihan terkait persiapan menjelang diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional 2021 yang akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021 nanti.
Untuk 1 ukuran lapangan voli pantai, memerlukan ukuran Lapangan Voli Pantai berstandar Internasional dengan Panjang lapangan: 18 meter, Lebar lapangan: 9 meter.
Sekretaris Umum PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa menyampaikan apabila ingin menggelar Voli Pantai di Bali, maka daerah pesisir pantai yang mendukung tersebut adalah di wilayah Desa Jungutbatu.
Setelah melakukan survey lokasi, dirinya menambahkan kedepan pihak PBVSI Bali berencana akan menggelar event-event nasional maupun Internasional di Desa Jungutbatu.
“Apabila ingin mengadakan event Nasional maupun Internasional pada cabang Voli Pantai, diperlukan minimal 4 lapangan berstandar internasional,” saran salah satu anggota PBVSI Provinsi Bali, I Nyoman Sudiantarayana.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akan segera menugaskan bagian aset Pemkab Klungkung untuk mendata tanah milik negara maupun tanah milik Pemkab untuk digunakan membangun lapangan Voli Pantai.
“Ini dilakukan Pemkab Klungkung dalam rangka membantu pemulihan pariwisata Provinsi Bali, khususnya disektor Sport tourism yang ada di Kecamatan Nusa Penida,” ujarnya.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan