Wabup Kasta Bantu Bocah Yatim Asal Bungbungan Alat Bantu Dengar

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta menyerahkan alat bantu dengar untuk anak bisu tuli asal Dusun Jungut, Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (28/5). I Komang Alya Andriana Wati (7) merupakan anak yatim, setelah ditinggal meninggal ayahnya beberapa waktu lalu. Turut hadir mendampingi Wabup Kasta Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Ngurah Mantra, Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin serta perangkat desa setempat.
Ditemui dirumahnya, Komang Alya hanya duduk terdiam dipangkuan ibunya. Menurut sang ibu, Fitri Purwanti bahwa anaknya ini diketahui menderita bisu tuli sejak usia 3 tahun. Tetapi dari analisa dokter yang sempat memeriksa, anaknya tersebut mengalami bisu tuli sejak lahir. “Aktivitasnya selama ini biasa, tetapi kalau minta apa – apa itu hanya lewat gerakan saja,” tutur ibunya yang keseharian bekerja sebagai wiraswasta.
Fitri Purwanti juga menambahkan saat ini ia sedang mengasuh tiga orang anak, anak yang pertama bernama Luh Fitri Adelia Wati (14) masih sekolah di SMP Saraswati 1 Denpasar kelas delapan (😎 sedangkan anak kedua bernama I Made Agustya Andre Artawan (11) sekolah di SD Negeri 6 Sumerta Denpasar kelas lima (5). “Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati atas perhatian dan bantuan ini kepada anak saya,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Wabup Kasta tentu merasa perihatin kepada warganya tersebut. Pihaknya berharap melalui alat bantu dengar ini nantinya bisa bermanfaat dan bisa dijaga dengan baik agar tidak cepat rusak. “Semoga dengan alat bantu dengar ini bisa bermanfaat agar I Komang Alya Andriana Wati kembali normal bisa mendegar. Hal yang tidak kalah penting, tolong jaga dan rawat alat ini dengan sebaik-baiknya supaya tidak cepat rusak,” harapnya.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan