Wabup Kasta Meninjau Perbaikan Akses Jalan Menuju Bukit Tengah

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara dan Perbekel Desa Pesinggahan I Nyoman Suastika meninjau perbaikan akses menuju Bukit Tengah yang bertempat di Banjar sukahati
Desa pesinggahan, minggu (30/5)
Wabup Kasta sangat mengapresiasi semangat masyarakat di bukit tengah yang menggunakan dana swadaya guna memperbaiki akses jalan menuju bukit tengah tersebut. Karena lahan atau aset tersebut merupakan milik telkom, dana desa bantuan dari pemerintah tidak bisa digunakan karena akan menyalahi aturan. Pihaknya menghimbau perbekel Pesinggahan untuk melakukan kordinasi dengan pihak telkom agar bisa dibuatkan perjanjian sehingga nantinya bisa menggunakan dana desa untuk memperbaiki jalan yang merupakan akses utama yang digunakan oleh masyarakat yang bermukim diatas bukit dalam beraktifitas.
Menurut I Nyoman Suastika jumlah warga yang bermukim dibukit tengah berjumlah 65 KK. Total ruas jalan yang diperbaiki sepanjang 2 kilometer, dan baru selesai 45%. Untuk pendanaannya, semua dana yang digunakan itu bersifat swadaya atau warga yang bergotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut secara mandiri. Untuk sementara jalan tersebut sampai hari ini (30/5) sudah menghabiskan semen 200 sak semen, koral 5 truk dan pasir 5 truk.
Pihaknya berharap, dengan bagusnya akses jalan menuju bukit tengah bisa menjadi penunjang dalam mengembangkan kawasan bukit tengah menjadi destinasi wisata. karena di Bukit Tengah tengah ramai dengan adanya Bumi Perkemahan dan view Sunrise dari puncak Bukit.

Salam Gema Santi

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan