Genjot Percepatan Vaksinasi Bupati Suwirta Tugaskan Perbekel dan Jajaran Serta Babinsa dan Babinkantibmas Jemput Sasaran

Usai meninjau vaksinasi di Sidayu Tojan Desa Takmung Bupati Suwirta didampingi Camat Banjarangkan kumpulkan Perbekel se Banjarangkan dalam rangka mendorong percepatan capaian target vaksinasi, bertempat di Puskesmas Banjarangkan II, Kamis 3/6. Arahan diberikan setelah mencermati laporan Dinas Kesehatan bahwa prosentase capaian target vaksinasi masih rendah bahkan ada beberapa desa/kelurahan dibawah 20%.
Dalam arahannya, Bupati Suwirta menyampaikan Gubernur Bali telah menugaskan kepada Kabupaten Klungkung untuk segera menyelesaikan vaksinasi, sehingga Kabupaten Klungkung segera menjadi Zona Hijau. Ketersediaan vaksin telah didukung memadai, sehingga tugas kabupaten untuk mempercepat pelaksanaannya sesuai target.
“Mari bersama sama mengajak dan memberikan informasi positif kepada masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi. Perlu ada upaya penyadaran kepada masyarakat, bahwa dengan vaksin imunitas akan meningkat. Beri semangat, bahwa saya akan sehat setelah divaksin”, ujar Bupati Suwirta.
“Bali menjadi prioritas mendapatkan vaksin. Kemudian vaksin ada umur masa berlaku, sehingga jangan sampai mubazir. Mari bersama sama memberikan informasi positif agar justru masyarakat minta divaksin” tambah Bupati Suwirta
Bupati Suwirta memberi peluang kepada para perbekel untuk berlomba lomba menjadikan warganya 100% divaksin sesuai target sasaran. Seluruh perbekel agar meningkatkan koordinasi dengan bendesa dan jajaran pemerintah desa. Menginformasikan bahwa vaksin covid aman, ketika 100% warga divaksin masyarakat menjadi lebih aman. Warga juga agar jujur ketika screening sebelum divaksin, misalnya terkait kondisi kesehatan maupun psikis, sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Sebelumnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan monitoring pelaksanaan Pemberian Vaksinasi bertempat di Banjar Adat Sidayu Tojan menargetkan 300 warga, dengan menggunakan vaksin bernama AstraZeneca.
Di tempat terpisah Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta juga memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga usia produktif di Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan. Tercatat sebanyak 500 warga dari Desa Nyalian terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi dosis pertama dengan vaksin Astrazineca.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan