Wabub Kasta Kunjungi Kegiatan Pembibitan di KWT Merta Buana, Takmung, Banjarangkan

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengunjungi kegiatan pembibitan Kelompok Wanita Tani (KWT) Merta Buana, Dusun Sidayu Nyuhaya, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (4/6). Kegiatan pembibitan ini dilakukan oleh sebanyak 30 orang anggota KWT dilahan seluas sekitar 5are milik desa.
Kegiatan diawali dengan penaburan pupuk kompos dilahan yg akan ditanamai, dilanjutkan dengan menanam bibit dan menyirami. Bibit yang ditanam mulai dari terong hijau dan ungu, cabe besar dan kecil, seledri, sayur hijau, kangkung serta bayam hijau.
” Ayo bekerja dengan giat, supaya tanaman tanaman ini bisa tumbuh dengan subur dan bisa menghasilkan. Hasilnya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari hari anggota dan juga untuk dijual demi kesejahteraan anggota KWT. Mari tingkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong untuk kesejahteraan bersama, ” ujar Wabup Kasta.
Sementara itu Ketua KWT Merta Buana Cening Warpin menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung yang telah memberikan bantuan kepada kelompoknya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, untuk pembangunan demplot ini. Dirinya bersama anggota secara bergiliran merawat dan menjaga demplot ini. Dengan adanya demplot ini dirinya berharap akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan anggota.

SALAM GEMA SANTI

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan