Bupati Suwirta Berharap Masalah Kebutuhan Air Minum di Nusa Penida Segera Dapat Diselesaikan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Baperlitbang Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Lesmana dan Dirut PDAM Klungkung I Nyoman Renin menerima kunjungan monitoring Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida Maryadi Utama, ST, MT ke SPAM SWRO Nusa Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (5/6).
Tujuan kunjungan adalah untuk mengetahui alur mekanisme kinerja dan progress optimalisasi SPAM SWRO Ceningan. Pada kesempatan ini juga ditinjau beberapa ruas bibir pantai yang memerlukan penanganan segera karena abrasi.
Bupati Suwirta berharap kiranya dapat dibantu oleh Kementerian PUPR penanganan masalah air minum dan pengamanan pantai di Nusa Lembongan. Demikian halnya, dengan predikat Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN) dan beberapa predikat lain yang disandang Nusa Penida, maka penyelesaian masalah kebutuhan air minum di Nusa Penida merupakan hal mendesak. Dengan demikian perlu segera didorong pemanfaatan sumber mata air Penida.

Salam Gema Santi

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan