Hari Lingkungan Hidup, Wabup Made Kasta Tanam Pohon dan Nikmati Pesona Alam Bukit Tengah

Dalam rangka hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 5, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta melakukan penanaman pohon di jalan akses menuju Bukit Tengah di Banjar Sukahati, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Minggu (6/6). Dalam kegiatan ini Wabup Made Kasta didampingi Ny. Sri Kasta berbaur bersama warga yang tengah melakukan gotong royong perbaikan jalan akses.
Sebanyak 25 bibit pohon cempaka disumbangkan wakil Bupati Made Kasta kepada warga. Pohon ditanam telajakan jalan yang nantinya berguna sebagai pohon perindang. ” Kebetulan warga tengah melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan yang dilakukan secara swadaya, saya hadir untuk menyerahkan bibit pohon sekaligus melakukan penanaman pohon bersama warga. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita untuk menjaga kelestarian alam dan keindahan alam disekitar bukit Tengah yang saat ini tengah viral sebagai lokasi perkemahan,” ujar Wabup Kasta.
Lebih lanjut Wabup Made Kasta juga mengapresiasi kekompakan warga setempat dalam bergotong royong menata wilayahnya yang semakain ramai dikunjungi wisatawan penikmat panorama perbukitan.
Selain melakukan penanaman bibit pohon peneduh, Wakil Bupati Made Kasta bersama seluruh anggota keluarganya juga sempat menikmati suasana malam dengan berkemah diatas bukit Tengah pada sabtu (5/6) malam.
“Sungguh luar biasa indah pemandangan alam ditempat ini, diarah utara kita disajikan pemandangan hijau perbukitan dan Gunung Agung yang tinggi menjulang, sedangkan disisi timur dan selatan, kita bisa menikmati bentangan biru pemanandangan laut . Namun tempat ini masih perlu ditunjang dengan fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi. Semoga kedepan bisa diwujudkan sehingga pengunjung akan semakin nyaman ditempat ini,” ujar Wabup Made Kasta.
Sebelum meninggalkan area perkemahan, rombongan keluarga Wakil Bupati Klungkung yang dipimpin Ny. Sri Kasta melakukan aksi bersih bersih sampah plastik diarea perkemahan Bukit Tengah. Serta tidak lupa juga mengingatkan para anak anak muda yang berkemah untuk tidak mengotori lingkungan Bukit Tengah dengan sampah plastik.
” Semua pun yang berkunjung ke tempat ini wajib melakukan bersih bersih usai berkemah, tidak boleh ada yang meninggalkan sampahnya utamanya sampah plastik di tempat ini,” ujar Ny. Sri Kasta saat menemui anak anak muda yang usai berkemah.

Salam Gema Santi

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan