Pemkab Klungkung Jalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka

Pemerintah Kabupaten Klungkung menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Senin (7/6). Bertempat di lokasi proyek pembangunan Gedung Universitas Terbuka Denpasar, acara penandatangan kerjasama oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Rektor Universitas Terbuka , Ojat Darojat ini turut disaksikan oleh Pemerintah Provinsi Bali yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan salah satu anggota DPRD Provinsi.
Bupati Suwirta mengatakan maksud dari Perjanjian kerjasamaini adalah menjadikan Perguruan Tinggi yakni Universitas Terbuka sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta menjadikannya sebagai institusi pembangunan pendidikan melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Klungkung.
Sedangkan tujuan dari kerjasama yang berlaku selama tiga tahun ini adalah untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, inovasi, serta mutu pelaksanaan program pembangunan daerah dan pengembangan potensi sumber-sumberdaya daerah Kabupaten Klungkung. Kerjasama ini meliputi pengembangan sumber daya manusia, pengkajian ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK)serta bakti sosial dan penerapan ilmu pengetahuan,dan teknologi (IPTEK).

Salam Gema Santi

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Tinggalkan Balasan